13 Sep 2021, 00:44Kandungan

Penyebab sakit saat berhubungan intim, apakah radang panggul ?

LR
Info Penanya: LR, Wanita, 23 Tahun
Dok sya mau tanya , jadi saya ini pernah keguguran dan harus dikuret nah habis dikuret itu haid saya lancar hanya bertahan 2 bulan terkahir haid agustus tgl 11 awal nya 6 agustus , sampai sekarang saya belom haid nah maaf ya dok sekalian mau tanya kenapa kalo saya berhubungan dengan suami saya sering sakit kaya mentok ke suatu apa gtu , terus saya sering pusing kecapean dan kemaren 2hari mual2 dan muntah2 setelah saya testpeck negatif itu kenapa ya dok ?
71 Views
1 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, L.Keguguran adalah salah satu yang paling ibu hamil takutkan terutama jika pasangan belum memiliki anak atau menanti kehadiran anak dalam waktu yang lumayan lama. Keguguran dapat disebabkan oleh banyak faktor salah satunya kelemahan serviks (inkompentesi serviks).

Apa yang menyebabkan telat haid setelah keguguran ?

Anda yang pernah keguguran dan harus dikuret. Anda haid terakhir tanggal 6 hingga 11 Agustus, sampai sekarang belum haid. Anda sering pusing, kecapean dan kemaren 2 hari mual-mual dan muntah-muntah, setelah Anda test pack hasilnya negatif, ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain :
  • Hormon yang belum seimbang pasca keguguran.
  • Gangguan hormon akibat stress pasca keguguran, gaya hidup yang tidak sehat, jarang olahraga, berat badan berlebih, terlalu kurus, kurang istirahat, gangguan tiroid, PCOS, mioma uteri, tumor pituitari, kista ovarium.
Test pack negatif bisa karena memang Anda tidak hamil atau bisa saja Anda hamil namun karena pemeriksaan terlalu awal membuat hasil masih negatif. Coba ulang kembali pemeriksaan test pack sekitar 7 hingga 14 hari lagi. Selain karena kehamilan, pusing, kecapean, mual dan muntah yang Anda alami bisa karena maag.

Apa yang menyebabkan sakit saat berhubungan intim ?

Beberapa penyebab sakit saat sakit saat berhubungan intim antara lain :
Anda harus mencoba untuk lebih tenang, lebih nyaman saat berhubungan. Jika masih terasa sangat nyeri diikuti perdarahan, periksa ke dokter kandungan.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
siklus haidkegugurangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil