20 Aug 2021, 17:20Kandungan

Berhubungan menggunakan kondom, apakah bisa hamil?

MK
Info Penanya: MK0
Dok saya mau bertanya.jika berhubungan intim dengan istri memakai kondom terus beberapa saat kondomnya robek apakah bisa hamil .. sedangkan kondom kondisi baru dan sperma belum keluar ..
166 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, MTerima kasih atas pertanyaan ANdaHamil terjadi saat sperma masuk ke dalam vaina wanita dan behasil membuahi sel telur wanita. Sehingga perly dilakukan hubungan sekslau denga npria melakukan ejakulasi di dalam vagina untuk memperbesar peluang terjadinya kehamilan. 

Apakah kondom penggunaan kondom cukup efektif?

Kondom adalah salah satu jenis alat kontrasepsi. Penggunaan kondom yang benar cukup efektif dalam mencegah masuknya sperma ke dalam vagina wanita. Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, apabila kondom yang digunakan robek dan dipastikan tidak ada sperma yang masuk maka tidak menyebabkan kehamilan, namun, bila ada cairan pra ejakulasi yang mengandung sperma berhasil masuk maka tetap ada peluang terjadinya kehamilan.Oleh sebab itu, apabila Anda ragu-ragu akan ada atau tidaknya sperma yang masuk maka sebaiknya lakukan tes kehamilan apabila silus haid mengalami keterlembatan. Hidnari melakukan seks ebbas, konsumsi maknana bergizi, jaga kebersihan area kemaluan, berlahraga ringan dengan rutin agar tubuh tetap sehat dan bugar. Periksa ke dokter spesialis kandungan jika ada keluhan kesehatan reproduksi atau bila anda dna pasangan berencana menggunakan KB untuk menunda kehamilan.Smeoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
hubungan sekssekshubungan seksualhamilpenggunaan kbkontrasepsi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil