28 Jun 2021, 10:08Penyakit Lainnya

Demam, dan pegal-pegal, kenapa?

CC
Info Penanya: CC0
Sudah 1 hari dari 4 saya sembuh dari demam tapi masih sering berkeringat lebih,sedikit pusing,dan pegal di paha bagian bawah itu gejala apa yah?
91 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, CTerima kasih atas pertanyaan AndaDemam adalah keadaan saat suhu tubuh lebih dari 27.5 derajat celsius. Demam bisa membaik dengansendirinya dalam waktu bberapa hari, tetapi bila demam terjadi lebih dari 3 hari belum membaik maka lakukanlah pemeriksaan ke dokter. Demam  menandakan tubuh sedang melawan sumber ifneksi yang sedang menyerang tubuh, bisa karena virus, bakteri ataupun zat lainnya. Keluhan demam bisa terjadi disertai dengan gejala penyerta seperti nyeri otot, pusing, mual, muntah dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah bebrapa kemungkinan penyebab demam:

  • Infeksi saluran napas seperti flu, covid 19
  • Infeksi saluranpencernaan speerti demam tifoid
  • Infeksi virus seperti demam berdarah
  • Kondisi medis yang lainnya
Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, salah satunya bisa dikarenakan oleh kondisi yang telah disebutkan di atas. Lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis penyakit dalam terdekat untuk mendapatkan pengobatan yang sesuai. Tindakan sementara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan istirahat cukup, hindari kelelahan, konsumsi makanan sehat bergizi, minum air cukup, konsumsi sayur dan buah, konsumsi obat pnurun demam seperti parasetamol bilamana diperlukan.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
demamrefluxnyeri ototdemam tifoid
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil