24 Jun 2021, 02:06Perut

Sakit perut setelah operasi usus buntu, kenapa?

RW
Info Penanya: RW0
Hallo Dok saya Firmansyah... Mau tanya dok saya kan habis oprasi usus buntu udah ada 3minggu dok, tapi kenapa kadang perut saya terasa keram,sakit kadang sampe hulu hati bahkan sampe dada ya dok sakit nya, trimakasih
134 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, RTerima kasih atas pertanyaan AndaSakit perut bisa terjadi karena beberapa penyebab, mulai dari nyeri otot, hingga masaah pada kesehatan saluran pencernaan dan organ lainnya yang berada di dalam rongga perut. Keluahn sakit perut ini bisa dirasakan dengan gejala penyerta seperti nyeri ulu hati, rasa tidak nyaman di dada, demam dan lain sebagainya.Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, keluhan rasa sakit di perut setelah operasi bisa disebabkan karena beberapa penyebab mulai dari penyembuhan luk apaska operasi, adanya infeksi pada luka paska operasi ataupun karena kondisi yang tidak berkaitan dengan tindakan operasi. 

Beberapa penyebab lain untuk keluhan sakit perut adalah:

  • Maag
  • GERD
  • Gastritis
  • Tukak lambung
  • Tukak duodenum
  • Infeksi saluran pencernaan
  • Peritonitis
  • Kondisi medis yang lainnya
Bila keluhan yang Anda rasakan ini belum juga membaik dalam waktu 3 hari dan atau disertai dengan beberapa gejala penyerta lainnya, maka segeralah lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis penyakit dalam terdekat untuk mendapatkan pengobatan dan tatalaksana yang sesuai dengan kondisi Anda. Usahakan Anda tetap konsumsi makanan yang bergizi, hindari kelelahan, hindari makanan yang memicu kenaikan asam lambung, minum air cukup, perbaiki jam tidur Anda dan berisirahatlah dengan cukup agar lekas membaik.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
sakit perutperutusus buntu
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil