12 Jun 2021, 15:44Kandungan

Apakah wanita yang baru menikah, bisa langsung hamil ?

PD
Info Penanya: PD0
Dok saya mau nanya, saya baru saja menikah tgl 24 mei dan di tanggal 26 mei itu jadwal haid istri saya tetapi di tgl 26 itu istri saya tidak haid dok setelah satu minggu lebih telat ternyata istri saya hamil. Memang 2hari setelah menikah saya intens melakukan HB tetapi Apakah di rentan waktu saya menikah dan waktu haid istri saya hingga di waktu keterlambatan haidnya istri saya bisa hamil secepat itu dok ?
98 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, P.Selamat atas pernikahan dan kehamilan istri Anda.Telat haid dapat dialami istri Anda walau sebelumnya Anda dan istri belum menikah. Telat haid yang dialami wanita dapat disebabkan oleh banyak faktor, tidak hanya sebuah kehamilan antara lain stress dan kelelahan dalam mengurusi rencana pernikahan.

Apa yang membuat wanita telat datang bulan ?

Selain karena stress dan kelelahan mengurusi rencana pernikahan, telat haid yang istri Anda alami sebelumnya dapat diseababkan oleh beberapad faktor antara lain :
  • Memiliki berat badan tidak stabil dengan melakukan diet.
  • Adanya gangguan hormon karena penyakit tertentu seperti hipertoiroid, hipotiroid, PCOS, endometriosis, kista ovarium, mioma uteri.
  • Gaya hidup tidak sehat terlalu banyak konsumsi makanan cepat saji, kurang istirahat, jarang olahraga.
Kehamilan dapat langsung terjadi dimana setelah Anda menikah, istri sedang dalam masa subur (ovulasi). Terlebih Anda dan istri intens berhubungan tanpa menggunakan alat kontrasepsi. Untuk memastikan kehamilan dengan lebih akurat, Anda dapat mengajak istri USG di dokter spesialis kandungan. Berikan makanan bergizi pada istri, konsumsi vitamin, hindari stress dan kerja berat, serta lakukan olahraga sesuai kemampuan ya.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
tes kehamilanmanfaat hubungan seksmerencanakan kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil