21 May 2021, 00:41Kulit & Kelamin

Lendir keputihan kekuningan apakah berbahaya?

FS
Info Penanya: FS, Wanita, 13 Tahun
Dok kenapa ya sya terus keluar lendir keputihan kekuningan tapi dikit apa itu petanda klo sya ngga akan subur? Atau ngga akan tumbuh besar dok??dan kenapa kadang seluruh badan sya gatel"???
153 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat Malam FS,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Keputihan sebenarnya adalah hal yang normal di alami oleh setiap wanita. Keputihan berfungsi untuk menjaga kelembapan vagina dan juga menjaga pH vagina untuk tetap normal. Keputihan yang normal adalah keputihan yang tidak berwarna, berjumlah tidak terlalu banyak dan juga tidak berbau.

Beberapa tanda keputihan tidak normal :

  • Berubah warna menjadi kekuningan, kehijauan , coklat, hitam atau bercampur darah
  • Berjumlah banyak
  • Berbau tidak sedap atau amis
Keputihan yang berbah warna bisa jadi merupakan tanda keputihan mengalami infeksi, bukan berarti Anda tidak subur. Kesuburan tidak di nilai dari keputihan namun kualitas sel telur. Sehingga jika Anda mengalami keputihan yang kekuningan sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter kulit kelamin untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Anda juga bisa berkonsultasi online chat ke dokter kulit kelamin. Selalu jaga kebersihan organ kelamin, jika celana sudah lembab sebaiknya ganti celana dalam Anda, hindari menggunakaan celana dalam terlalu ketat, bersihkan area vagina dari depan ke belakang, hindari berhubungan seksual jika keputihan sedang banyak.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
vagina gatalkeputihankesehatan vagina
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil