29 Mar 2021, 13:13Kandungan

Apakah menggunakan kondom bisa hamil ?

EN
Info Penanya: EN0
hai dok mau tanya apakah bisa hamil ketika memakai kondom sperma sudah keluar tp tetap lanjut melakukan hubungan,tdak segera di cabut, trima kasih?
235 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, E.Takut akan sebuah kehamilan adalah hal yang wajar jika wanita tidak menggunakan alat kontrasepsi, pasangan yang belum mau memiliki anak, pasangan berhubungan diluar pernikahan, pasangan berhubungan seksual dengan banyak orang, maupun pasangan yang sudah cukup anak.

Apakah menggunakan kondom bisa hamil ?

Walau pasangan Anda sudah menggunakan kondom, kehamilan masih dapat terjadi jika penis sudah melakukan penetrasi terlebih dahulu sebelum kondom terpasang, kondom yang bocor, sperma mengalir keluar dari kondom atau menggunakan kondom dengan cara yang salah.Namun jika Anda sudah menggunakan kondom dari awal berhubungan, kondom dalam keadaan baik, walau sperma sudah keluar di dalam kondom dan penis tidak segera dicabut, maka kemungkinan akan kehamilan sangat kecil sekali.Selain mencegah kehamilan, menggunakan kondom juga dapat mencegah terjadi penularan penyakit seksual seperti HIV, AIDS, sfilis (raja singa), chlamydia dan kencing nanah.Untuk itu, jika setelah berhubungan Anda tidak kunjung haid, kemungkinan bisa karena kehamilan atau faktor lain seperti terlalu stress, olahraga berat, terlalu lelah, siklsu haid memanjang, dan BB yang tidak ideal. Konsultasi segera ke dokter kandungan untuk kesehatan dan masalah di organ reproduksi Anda.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
hubungan seksualmerencanakan kehamilankontrasepsi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil