17 Feb 2021, 13:42Kandungan

Berhubungan sperma di keluarkan di luar, apakah bisa hamil?

S
Info Penanya: S0
Halo dok.. saya ingin bertanya, kemarin saya menstruasi tgl 16 januari setelah itu saya berhubungan di tgl 15 febuari dan 16febuari tapi spermanya dikeluarkan di luar. Apakah saya bisa hamil ? Ataukah telat datang bulan? Sampai skrng tgl 17 belum datang bulan. Terima kasih dokter..
763 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat malam S ,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Kehamilan pada prinsipnya bisa terjadi karena adanya pertemuan sel telur dan sperma di dalam rahim. Hal tersebut bisa terjadi karena adanya ejakulasi dan keluarnya sel telur saat masa ovulasi. Jika Anda berhubungan dan sperma di keluarkan di luar rahim, maka peluang untuk terjadinya kehamilan tidak ada atau sangat kecil. Terlambat haid yang Anda alami bisa di sebabkan oleh beberapa sebab lain. Karena menstruasi sebenarnya tidak selalu datang setiap waktu yang sama. Siklus haid wanita berbeda-beda. Dengan siklus menstruasi selama 21-35 hari.

Beberapa hal yang dapat menyebabkan terlambat haid :

  • Kehamilan
  • Stres dan aktivitas fisik yang berlebihan
  • Gangguan hormonal seperti tiroid
  • Kelebihan dan kekurangan berat badan
  • Penggunaan alat kontrasepsi tertentu
Jika Anda khawatir terlambat haid Anda karena hamil. Sebaiknya lakukan pemeriksaan testpack untuk memastikannya. Anda bisa lakukan pemeriksaan ke dokter kandungan jika diperlukan atau konsultasi melalui online chat ke dokter kandungan.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
siklus haidmenstruasigangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil