09 Feb 2021, 15:59Kandungan

Apa yang membuat mual muntah 2 hari setelah berhubungan ?

EK
Info Penanya: EK0
Maaf dok mau tanya, saya berhubungan dengan pacar saya akhir bulan kemarin tpi setelah 2 hari pacar saya mual mual tpi cuma 2 hari dan selanjutnya sering capek,pegel pegel dan gak nafsu makan mens nya pun telat 2 hari apakah menandakan hamil padahal sperma keluar di luar.
4855 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, E.Hubungan seksual memang dapat menyebabkan kehamilan walaupun Anda mengeluarkan sperma tidak di dalam vagina. Cairan prekum yang keluar dari penis saat berhubungan seksual, dapat mengandung sperma walau dalam jumlah yang lebih sedikit, sehingga kehamilan dapat terjadi, terlebih Anda dan pasangan sama-sama tidak menggunakan alat kontrasepsi.

Apa yang membuat mual muntah 2 hari setelah berhubungan ?

Penyebab pasangan Anda mual muntah 2 hari setelah berhubungan dapat merupakan tanda sebuah kehamilan, jika sebelumnya sudah terjadi hubungan seksual dan pembuahan terbentuk. Namun jika Anda dan pasangan baru melakukan hubungan seksual 1 kali, mual muntah yang pasangan Anda rasakan bisa disebabkan oleh peningkatan asam lambung karena makanan maupun stress yang dirasakan.Telat datang bulan yang dialami oleh pasangan Anda tidak selalu karena kehamilan, bisa disebabkan oleh gangguan hormon esterogen dan progesteron. Untuk menstabilkan homron, pasangan Anda perlu menjaga kesehatan, menjaga berat badan, mengelola stress dengan baik, serta berolahraga secara rutin.Jika telat haid terus dialami, terlebih diikuti rasa mual muntah yang memberat, badan menjadi lemah, lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan segera.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
tes kehamilanhubungan seks beresikodispepsia
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil