21 Nov 2020, 10:41Penyakit Lainnya

Apakah sering masturbasi membuat kurus?

P0
Info Penanya: P0, Pria, 17 Tahun
Assalamualaikum dok, apakah benar klo keseringan onani dpt membuat tubuh lebih kurus?terima kasih dok
1261 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Farahdissa
(0)
Selamat pagi, PTerima kasih atas pertanyaannya.Onani atau masturbasi adalah aktivtas seksual yang dilakukan sendiri.  Masturbasi dilakukan dengan merangsang kelamin melalui sentuhan ataupun gesekan.  Masturbasi tidak dilarang dalam medis namun jika masturbasi dilakukan berlebihan dapat menmbulkan efek pada kesehatan.

Efek masturbasi terlalu sering :

  • Cedera pada kelamin
    Gesekan yang terlalu sering dapat berakibat pada iritasi pada kelamin. Tekanan berlebihan saat masturbasi dapat berisiko menyebabkan penis bengkok saat ereksi.
  • Menimbulkan depresi
    Setelah masturbasi umumnya seseorang timbul perasaan bersalah. Perasaan ini yang sering muncul pada orang dengan masturbasi sering akan memicu depresi.
  • Pembengkakkan penis
    Masturbasi yang terlalu sering akan terjadi penumpukan cairan di kelamin sehingga akan menimbulkan bengkak dan ngilu.
  • Menganggu hubungan intim
    Seseorang yang sudah terlalu sering masturbasi akan merasa tidak puas saat berhubungan intim. Sehingga menganggu hubungan dengan pasangan.
  • Kecanduan masturbasi
    Seseorang yang sudah kecanduan masturbasi dapat menganggu aktivitas sehari-hari. Lebih memilih untuk masturbasi daripada bersosialisasi.  Dapat membuat sulit fokus terhadap sekolah ataupun pekerjaan.
Terkait yang anda tanyakan, tidak ada efek masturbasi membuat kurus.  Lain halnya jika sudah kecanduan masturbasi lalu lebih memilih masturbasi dibanding makan, tidur, ataupun kegiatan lain maka hal tersebut mungkin akan menyebabkan penurunan berat badan serta gangguan kesehatan.  Untuk itu, hindari melakukan masturbasi berlebihan.  Gunakan waktu untuk melakukan aktivitas positif lainnya.Semoga penjelasan ini bermanfaat.Salam sehat,dr. Farah
disfungsi ereksipenyakit kelaminkelamin laki-lakimasturbasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil