18 Oct 2020, 01:46Kulit & Kelamin

Mengeluarkan sperma di depan vagina apakah bisa hamil?

AH
Info Penanya: AH0
Dok jika lelaki mengeluarkan sperma d depan vagina, dan seperma tsb tidak masuk ke dalam vagina dan vagina juga tidak mengeluarkan cairan, apakah memungkinkan untuk kehamilan ?
1926 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang AH,Jika melakukan ejakulasi di depan vagina atau sebelumnya melakukan petting, kemungkinan hamil bisa saja terjadi. Apabila mengeluarkan sperma di dekat apalagi didepan vagina, bisa ada sel sperma yang tidak sengaja masuk dan membuahi sel telur.Perlu diketahui jika sperma juga memiliki kemampuan gerak aktif sehingga kemungkinan terjadih hamil bisa saja meskipun tidak sebesar jika melakukan hubungan intim dan terjadi ejakulasi di dalam vagina. Untuk memastikan hamil atau tidak, coba perhatikan apakah terjadi terlambat menstruasi. Jika terlambat menstruasi bisa dilakukan pemeriksaan tes kehamilan menggunakan alat testpack.Jika memang belum menikah atau belum siap hamil, bisa hindari aktivitas seksual atau gunakan kontrasepsi seperti:
  • Kondom 
  • Pil KB
Selain mencegah kehamilan, kontrasepsi seperti kondom juga bisa mengurangi dan mencegah penularan penyakit menular seksual seperti sifilis, gonore, herpes, kutil dan penyakit lain seperti hepatitis sampai HIV yang bisa menular melalui hubungan intim dan cairan kelamin. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
hubungan sekskehamilantes kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil