19 Jun 2021, 06:42Kulit & Kelamin

Apakah saling menyentuh kemaluan dapat menyebabkan kehamilan?

AN*
Info Penanya: AN*0
Pagi dok , saya ingin bertanya . Vagina saya di pengang dengan jari oleh teman pria saya , saya pun sebaliknya memegang kelamin dia sampai kita berdua basah . Dia juga menghisap payudara saya , apakah hal tersebut akan terjadi kehamilan ya dok?
168 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo P,Pada dasarnya semua aktivitas seksual dapat memiliki risiko kehamilan, termasuk petting. Saling meraba kemaluan atau area sensitif, dapat memicu ejakulasi yang mengandung sperma kemudian jika cairan yang terdapat pada tangan tersebut secara tidak sengaja Anda gunakan juga untuk menyentuh vagina Anda maka sperma dapat berpindah dari tangan ke vagina yang akhirnya meningkatkan resiko kehamilan.

Resiko kehamilan karena petting

Cairan yang mengandung sperma sendiri ada 2 yaitu cairan ejakulasi yang berwarna putih maupun cairan pra-ejakulasi yang berwarna bening. Jadi meskipun tidak sampai ejakulasi, terkena cairan pra ejakulasi yang merupakan pelumas saja tetap bisa menyebabkan kehmailan.Melakukan tindakan menghisap payudara juga termasuk dalan tindakan oral seks, sebaiknya hindari tindakan ini karena akan mengarah ke tindakan yang lebih jauh yang akhirnya mungkin tidak menyebabkan kehamilan namun memiliki resiko tinggi terjadi penularan infeksi menular seksual.Selama tidak ada kontak antara cairan pria dengan kelamin wanita artinya resiko kehamilan kecil. Namun jika sampai terjadi keluhan terlambat haid setelah aktifitas tersebut sebaiknya lakukan testpack atau USG di dokter spesialis kandungan.Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
hubungan seksualtes kehamilanhubungan seks beresiko
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil