20 Nov 2020, 15:39Penyakit Lainnya

Apakah obat meloxicam dan neurodex bisa diminum bersamaan?

Y
Info Penanya: Y0
Apakah obat meloxicam dan neurodex bisa diminum bersamaan?
1846 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat pagi Y,Saat ini karena banyaknya apotik dan sumber informasi berbagai macam jenis penyakit yang bisa diakses di internet, maka mendorong seseorang untuk langsung membeli obat di apotik tanpa tau kegunaan, interaksi obat atau efek samping yang bisa saja muncul.Perihal penggunaan obat meloxicam dan neurodex secara bersamaan sebenarnya tidak ada masalah dan umum diminum secara bersamaan karena memiliki fungsi dan cara kerja yang berbeda.Meloxicam adalah salah satu obat golongan NSAID yang seringkali dipakai untuk mengatasi peradangan, bengkak dan menghilangkan rasa nyeri. Sedangkan neurodex adalah suplemen vitamin yang mengandung vitamin B1, B6 dan B12 yang sering digunakan bila Anda memiliki keluhan pegal-pegal di badan atau badan terasa kesemutan. Tapi perlu Anda ketahui bahwa meloxicam termasuk obat golongan keras, sehingga butuh resep dokter untuk membelinya di apotik dan tidak boleh diminum untuk jangka waktu yang panjang karena bisa menyebabkan iritasi pada lambung.

Selain mengandalkan obat-obatan, Anda bisa meredakan nyeri dengan cara:

  • Mencari tau sumber penyebabnya, karena bila Anda hanya minum pereda nyeri saja maka hanya akan meredakan nyerinya sesaat saja.
  • Kompres menggunakan air hangat.
  • Batasi aktivitas fisik dan banyak beristirahat.
  • Lakukan relaksasi otot-otot dengan melakukan yoga.
Bila keluhan berlanjut setelah minum obat selama 3 hari, maka sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter terdekat untuk memastikan penyebabnya.Salam sehat,dr. Vina
kram ototnyeri sendipereda nyeri
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil