23 Sep 2020, 12:21Kulit & Kelamin

Masih perawan atau tidak ya?

SA
Info Penanya: SA0
dok saya mau nnya, saya pernah memasukkan 2 jari saya ke alat kewanitaan saya, tidak lama keluar darah dok.. apakah saya masih perawan atau tidak ya dok?
1470 Views
1 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat pagi SA,Perawan tidaknya seorang wanita seringkali dikaitkan dengan ada tidaknya selaput dara. Hal tersebut tergantung pola pikir mana yang Anda anut, karena ada 2 jenis pemikiran.

Dua anggapan mengenai perawan tidaknya seseorang adalah:

  • Hilangnya atau robeknya selaput dara. Perlu diketahui bahwa selaput dara ini bisa saja robek bila ada faktor trauma seperti terjatuh dari kuda, kecelakaan, atau tidak sengaja jari masuk saat membasuh kelamin serta saat melakukan aktivitas masturbasi.
  • Seorang wanita dikatakan sudah tidak perawan bila sudah pernah berhubungan seksual, tidak melihat selaput daranya masih ada atau tidak. Karena bisa saja selaput dara masih utuh meski sudah berhubungan seksual bila selaput daranya sangat elastis.
Bila Anda ingin selaput dara masih utuh, maka sebaiknya hindari kebiasaan memasukkan jari ke dalam vagina. Selain merusak selaput vagina, hal tersebut juga meningkatkan risiko terjadinya infeksi dan vagina menjadi lecet karena bisa saja tergores kuku. Hindari kebiasaan masturbasi dan cari kegiatan atau kesibukan lain yang lebih bermanfaat seperti olahraga, belajar memasak, membaca buku, dll.Salam sehat,dr. Vina
masturbasirobekan himen vaginakesehatan vagina
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil