22 Sep 2021, 19:50Kandungan

oral seks dan memasukkan liur ke vagina apakah menyebabkan hamil?

AR
Info Penanya: AR0
Apakah jika pasangan saya melakukan oral sex lalu saya menggunakan liurnya untuk menjadi pelumas jari saya lalu saya masukan ke vagina apakah bisa menyebabkan hamil dok?
71 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo A,Oral sex, tentu tidak dapat menyebabkan kehamilan, namun jika setelah melakukan oral sex lalu ada sperma yang bercampur dengan air liur kemudian air liur tersebut dimasukkan dalam vagina, maka tentu ada potensi sperma ikut masuk dalam vagina. Sperma yang tertelan, tentu akan langsung mati dengan adanya asam lambung, namun sperma yang tertinggal dalam rongga mulut, masih bisa bertahan hidup hingga 5jam.Hamil hanya bisa terjadi karena ada sperma pria yang masuk dan bertemu dengan sel telur wanita kemudian terjadilah proses pembuahan. Jika Anda yakin tidak ada sperma yang masuk ke dalam liang vagina, maka kemungkinan terjadinya kehamilan akan sangat kecil.

Tangan yang terkena sperma bisa menyebabkan kehamilan

Dengan tidak melakukan ejakulasi di dalam vagina maka peluang terjadinya kehamilan kecil. Namun satu kali ejakulasi, dalam cairan mani dapat terkandung jutaan sel sperma yang tak kasat mata, dan hanya dibutuhkan satu sel sperma saja untuk dapat membuahi sel telur wanita. Lakukan tes kehamilan bila setelah tindakan ini Anda mengalami keterlambatan haid. Sebaiknya hindari hubungan seksual yang beresiko, terutama jika tidak menggunakan KB apapun. Melakukan seks oral juga memiliki risiko terjadinya infeksi menular seksual. Lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan apabila tes pack positif.
Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
hubungan seksualhubungan seks beresikomenjalin hubungan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil