21 Jun 2020, 05:07Penyakit Lainnya

Perkembangan anak 5 bulan seperti apakah?

SU
Info Penanya: SU, Wanita, 26 Tahun
Dok ank saya sudah 5 bulan tp blum bisa apa2 .. blm bsa tngkurap secara mandiri. Leher bayi masih kurang kuat.. jika di dudukin juga suka mnghadap ke bawah.. saya harus gimana ya dok Mnta solusi nya.. makasihh untuk jwaban nya dok.?
6197 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat sore SU,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Bayi usia 5 bulan umumnya mulai mencoba duduk dari posisi tengkurap dengan menopang tubuhnya dengan kedua tangannya. Meski demikian, posisi tersebut belum stabil. Bayi laki -laki umumnya memiliki berat 6-9,2 kg sedangkan bayi perempuan memiliki berat 5,5-8,7 kg.

Kemampuan bayi usia 5 bulan pada umumnya :

  • Kemampuan motorik
    Berguling dan tengkurap, meraih benda yang berada dalam jangkauan, memegang botol susu.
  • Kemampuan bicara
    Mulai terbiasa dengan bunyi-bunyi yang terdengar sehari-hari di sekitarnya, dapat memperhatikan dengan saksama saat Anda berbicara, mulai mengucapkan beberapa patah kata, seperti ‘ma’, ‘pa’, ‘ba’, atau ‘ga’.
  • Kemampuan sosial
    Dapat mengangkat tangan, tertawa ketika mellihat ekspresi, sudah mulai mengenali orang-orang di sekitarnya, senang didengarkan, direspons, dan diajak bicara.
Perkembangan bayi usia 5 bulan tentunya berbeda-beda ya, tidak bisa semua perkembangan bayi sama, jika saat usia 5 bulan bayi Anda belum sama sekali mengalami perkembangan seperti yang disebutkan diatas sebaiknya konsultasikan ke dokter anak Anda.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
klinik tumbuh kembang anaktumbuh kembang anakperkembangan anak
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil