28 Nov 2020, 13:51Kandungan

Berhubungan tapi tidak ejakulasi di dalam dan menstruasi

GG
Info Penanya: GG0
Halo dok, awal bulan nov berhubungan tp tidak ejakulasi di dalam lalu akhir bulan nov tepat nya tanggal 27 mens nah itu gimana
206 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat malam GG,Menstruasi adalah kondisi yang terjadi karena sel telur tidak berhasil dibuahi dan kemudian dinding rahim meluruh berupa keluarnya darah dari vagina. Jadi jika sebelumnya melakukan hubungan seksual dan sudah menstruasi berarti tidak terjadi kehamilan.Menstruasi sendiri normalnya terjadi setiap bulan, atau tepatnya setiap 21 sampai 35 hari sekali. Lama perdarahan saat terjadi menstruasi sendiri bisa 3-7 hari. Jika siklus menstruasi lebih lama ataupun perdarahan berlebihan dapat merupakan gangguan menstruasi.

Cara mencegah kehamilan

Jika memang belum siap hamil atau belum menginginkan kehamilan, sebaiknya hindari melakukan hubungan seksual tanpa menggunakan pengaman. Gunakan alat KB untuk mencegah kehamilan seperti:
  • Kondom
  • Pil KB
  • KB suntik, ada KB suntik 1 bulan dan KB suntik 3 bulan
  • KB implan atau KB susuk
  • IUD atau alat kontraspesi dalam rahim, nama lainnya KB spiral
Selain untuk mencegah kehamilan, alat kontrasepsi seperti kondom juga bisa membantu mengurangi kemungkinan terjadinya penularan penyakit menular seksual sampai mengurangi kemungkinan terjadinya penularan infeksi HIV. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P. 
menstruasipenggunaan kbmerencanakan kehamilankontrasepsi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil