24 Jun 2021, 08:22Infeksi

Perdarahan ketika demam.

NA
Info Penanya: NA0
Saya sekarang posisinya lagi sakit malaria blm makan nasi dan air putih sudah 3 hari jadi otomatis saya tidak bisa minum obat,lalu tiba2 kemarin ketika saya ingin mandi saya kaget kenapa keluar darah dari miss v saya padahal saya baru selesai mens 4 hari lalu dan pagi ini masi sama tetap mengeluarkan darah tapi bukan seperti darah mens.Fyi selama tidak makan nasi dan minum air putih saya minum teh anget manis dan gabin. Tolong dok pencerahan nya saya tidak ingin bikin orang tua khawatir.
68 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat malam NA,Sakit malaria tentu tidak bisa disepelekan, karena jika dibiarkan dan tidak ditangani dengan baik maka malaria ini bisa menimbulkan komplikasi, salah satu komplikasinya bisa berupa perdarahan. Jika sebelumnya Anda mengalami haid, maka bisa saja haidnya akan menjadi lebih panjang.Sebenarnya jika Anda masih bisa makan roti dan teh manis, maka seharusnya obat tetap diminum setelah Anda makan roti. Bagaimana bisa sembuh jika obat tidak diminum? Terlebih jika benar yang Anda alami memang malaria. Sudahkah Anda melakukan pemeriksaan malaria?

Yang perlu Anda lakukan saat ini adalah:

  • Makan porsi kecil tapi sering, makan apapun yang bisa dimakan seperti bubur, nasi tim. Paksakan diri Anda untuk makan jika Anda ingin segera sembuh.
  • Minum air putih yang banyak untuk menurunkan demamnya.
  • Kompres menggunakan air hangat.
  • Minum obat secara teratur.
  • Berjemur setiap pagi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Banyak berbaring istirahat.
Jika perdarahan dirasa banyak dan muncul pusing atau wajah tampak pucat, maka sebaiknya lakukan pemeriksaan ke Rumah Sakit untuk penanganan lebih lanjut. Kuatkan semangat Anda untuk sembuh.Salam sehat,dr. Vina
demammalariaperdarahan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil