01 Mar 2021, 22:51Kulit & Kelamin

Apa saja serum wajah yang tidak boleh digunakan bersamaan?

MK
Info Penanya: MK0
Dok saya mau tanya kan banyak nih serum yang menawarkan berbagai macam produk agar lebih cepat untuk memutihkan wajah nah saya bingung untuk membeli karna kandungan mana yang lebih cepat untuk memutihkan wajah sepeti AH BAH trs ada hyalurinic acid.ada niacinemade nah di antara kandungan itu semua yang mana paling aman buat wajah dok?
252 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, MTerima kasih atas pertanyaan AndaSerum wajah merupakan salah satu produk perawatan kulit wajah yang memiliki berbagai macam fungsi sesuai dengan kandungan zat didalamnya. Serum wajah biasany berupa cairan yang memiliki tekstur ringan agar mudah diserap oleh kulit wajah. Selain itu, serum juga bisa terdapat pada krim, gel ataupun cairan. Terdapat beberapa zat di dalam serum wajah sepert AHA BHA, vitamin C, hyaluronic acid dan lain sebagainya seusai dengan funsginya. Namun, perlu diketahui alangkah baiknya bila Anda tidak mencampurkan kandungan skincare tertentu karena bisa mengurangi manfaatnya ataupun bisa menimbulkan efek samping berlebih pada kulit wajah.

Adapun beberapa kandungan skincare yang tidak boleh dicampur diantaranya adalah:

  • AHA BHA dengan retinol
  • AHA BHA dengan vitamin C
  • AHA BHA dengan niacinamide
  • BHA dengan benzoil peroksida
  • Retinol dengan asam salisilat
  • Retinol dengan vitamin C
  • Vitamin C dengan niacinamid
  • dan lain sebagainya
Terkait dengan apa yang Anda alami, alangkah baiknya gunakan perawatan wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan hindari menggunakan produk perawatan dengan kandungan yang telah disebutkan secara bersamaan. Terkait dengan kandungan hyaluronic acid, mempunyai fungsi untuk melembabkan kulit wajah. Sedangkan untuk AHA BHA bisa digunakan untuk membantu mengatasi jerawat dan sebagai eksfoliator. Lakukanlah konsultasi dan pemerikaan ke dokter spesialis kulit untuk mendapatkan tatalAksana yang sesuai. Selain itu, Anda juga bisa melakukan konsultasi online dengan dokter spesialis kulit.Pastikan Anda tetap konsumsi makann bergizi, hindari kelelahan, jaga kebersihan dan kesehatan kulit, konsumsi sayir dan buah, minum air cukup agar kesehatan tubuh dan kulit tetap terjaga.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
kulit sehatkulit sehatperawatan kulitperawatan kulitkesehatan kulitkesehatan kulit
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil