21 Jul 2021, 09:38Kandungan

Apakah jika sudah penah berhubungan seksual tidak perawan?

BZ
Info Penanya: BZ0
dok,apabila kita sudah pernah berhubungan sexual dengan lawan jenis hanya sekali dan tidak keluar darah apa bisa dikatakan sudah tidak perawan?
26 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, BTerima kasih atas pertanyaan AndaPerawan merupakan suatu istilah sosial yang kerap digunakan bagi wanita yang belum pernah melakukan hubungan seksual. Karena perawan merupakan istilah sosial, maka banyak mitos-mitos yang beredar seputar kepaerawanan wanita.

Melakukan hubungan seks, apakah tidak perawan?

Perlu dipastikan terlebih dahulu, apakah perawan yang Anda maksud adalah perawan yang melakukan hubungan seksual ataukah robeknya selaput dara pada wanita. Jika perawan yang Anda maksud adalah belum pernah melakukan hubungan seksual, maka bila Anda telah berhubungan seksual bisa disebut tidak perawan. Sedangkan, apabila yang Anda masksud adalah robeknya selaput dara wanita maka perlu dilakukan pemeriksan dengan dokter spesialis kandungan untuk mengetahui apakah ada robekan pada selaput dara setelah berhubungan seksual atau tidak.Sebagai informasi tambahan, apapun aktivita seksual yang Anda lakukan jika dilakukan dengan gonta-ganti pasangan seksual maka tetap ada risiko untuk tertular penyakit menular seksual. Usahakan tetap konsumsi makanan yang bergizi, atasi stres, hindari kelelahan, lakukan istirahat cukup, hindari cemas, minum air cukup, hindari seks bebas dan jaga kebersihan organ intim.Semoga bermanfat. Salam sehat, dr. Dwiana A
hubungan seksmasalah seksualseks
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil