Berhubungan kemudian haid, apakah bisa hamil?

SU Info Penanya: SU, Pria, 1 Tahun
Mohon maaf dok, saya mau tanya, saya ejakulasi dengan pacar saya tanggal 14 dan vaginanya terkena sperma saya,selang beberapa jam lalu dia datang haid dok, Tapi cwe saya masih perawan dok, apakah dia bisa hamil doh, terima kasih atas jawabannya dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore SU,

Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.

Kehamilan memang tidak bisa di pastikan secara pasti. Pada prinsipnya, kehamilan bisa terjadi ketika sel telur bertemu dengan sperma. Sel telur akan keluar setiap bulannya saat wanita memasuki masa subur atau ovulasi. Pada saat itulah sel telur akan keluar dan jika ada sperma yang masuk, maka pembuahan akan terjadi dan kehamilan bisa berlangsung.

Berdasarkan keterangan yang Anda berikan, Anda melakukan ejakulasi dan beberapa hari kemudian pasangan Anda menstruasi, kemungkinan tidak akan terjadi kehamilan, karena terjadi peluruhan darah menstruasi, yang menandakan tidak ada sperma yang di buahi.

Sebaiknya Anda dan pasangan belum menikah dan belum siap untuk hamil, sebaiknya tidak melakukan hubungan yang dapat berisiko meningkatkan kehamilan. Lakukan hubungan yang sehat saling mendukung antara satu dan lainnya. Selalu terapkan pola hidup sehat, makan makanan bergizi, perbanyak sayur dan buah, cukupi kebutuhan air putih, olahraga teratur, jangan melakukan aktifitas yang terlalu berat, hindari stres dan istirahat cukup.

Semoga bermanfaat,

Salam sehat,

dr. Aisyah

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh NR
27 Jul 2020, 04:48
Dok. Mau tanya sebelum menstruasi saya berhungan intim dg suami saya. Terus keluar darah dan tidak sakit sama sekali setelah itu tidak keluar lagi
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh
28 Jul 2020, 06:14
Selamat pagi, NR.
Darah yang keluar setelah berhubungan intim yang Anda alami bisa saja karena gesekan terlalu keras saat melakukan hubungan intim atau vagina yang terlalu kering sehingga menyebabkan iritasi dan berdarah. Jika kondisi seperti ini terus terjadi setiap berhubungan intim segera lakukan pemeriksaan terlebih dahulu ke dokter kandungan ya.
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Bila celana dalam terlalu ketat, maka organ intim rentan mengalami iritasi

Tidak Pakai Celana Dalam Saat Tidur Bukan Jorok, Justru Baik!

Tidak pakai celana dalam saat tidur bisa jadi momen favorit organ reproduksi Anda di bawah sana. Selain bisa 'bernapas', organ intim Anda justru terhindar dari infeksi jamur jika Anda going commando.