penyebab nyeri sendi

AS Info Penanya: AS, Pria, 2019 Tahun
Nyeri sendiri penyebab nya apa dok?cara mengobati nya /obat yang ampuh
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Salamat pagi AS

Nyeri sendi dapat disebabkan oleh beberapa penyakit seperti radang sendi akibat penyakit autoimu rheumatoid artritis, akibat tinggi kadar asam urat/ gout artritis, infeksi bakteri pada sendi / septik artritis,  akibat penuaan dan proses hilangnya bantalan sendi osteorartitis dan akibat trauma pada tulang.

Untuk tatalaksana di rumah pada nyeri sendi dapat diberikan kompress dingin dengan es atau pemberian cream yang bersifat dingin, sementara itu pengobatan nyeri sendi dapat dikontrol dengan pemberian obat anti nyeri golongan NSAID, namun juga harus didasarkan pada penyebab penyakit, jika nyeri akibat asam urat dapat diberikan antiasam urat, jika akibat rheumatoid artritis dapat diberikan antiradang kortikosteroid, jika akibat infeksi dapat ditambahkan antibiotik. Bahkan pada beberapa keadaan nyeri sendi harus menjalani pembedahan.

Saya sarankan anda untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam untuk masalah nyeri sendi anda.

Salam sehat 

dr.Zulham

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Diperkirakan manusia memiliki 250-350 sendi yang memiliki fungsi penting untuk pergerakan tubuh

Macam-macam Sendi pada Tubuh Manusia dan Fungsinya

Tubuh manusia memiliki macam-macam sendi, dengan fungsi tersendiri, yang terbagi atas sendi sinartrosis, amfiartrosis, dan diartrosis. Jumlah sendi antara satu orang dan orang lainnya, bisa berbeda, tergantung pada sejumlah faktor. Namun diperkirakan, manusia memiliki sebanyak 250-350 sendi.