Penyebab nyeri perut kiri ?

RS Info Penanya: RS, Pria, 19 Tahun
Dok sy diare trus meriang, panas dingin trus perut sy terasa sakit, setelah berobat diare dan demam sy reda, tpi perut sy masih terasa sakit, stiap sendawa ,ketika ruku' itu terasa sakit , perut sebelah kiri yg sy rasakan,,, itu knp dok..
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, RS.

Nyeri perut bisa merupakan salah satu gejala yang di rasakan oleh seseorang jika terjadi gangguan pada 0rgan-organ di rongga perut ataupun adanya suatu trauma dari luar yg mengenai dinding perut, bisa akut ataupun kronik.

Nyeri perut kiri bisa disebabkan oleh diverticulitis, pankreatitis, gastritis, kolitis ulcerativa, volvulus,colitis,irritable bowel syndrome; gangguan pada saluran kencing (infeksi dan batu saluran kencing), kehamilan ektopik, trauma.

Segera ke dokter jika:
-Nyeri makin hebat
-Buang air besar berdarah
-Penurunan berat badan
-perut terasa tegang saat di sentuh
-mual dan muntah

Sebaiknya anda ke dokter karena butuh anamnesa (tanya-jawab) lebih lanjut tentang keluhan anda, pemeriksaan fisik seperti tekanan darah, nadi, laju napas, suhu, di dengar suara jantung dan bising usus anda, adakah penekanan pada dinding perut anda, dan pemeriksaan penunjang (laboratorium, foto polos abdomen) sesuai indikasi, agar terapi yang di berikan bisa optimal.

 

Semoga bermanfaat

Salam sehat

dr. Supiah S.D Sangadji

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Sakit perut saat haid bisa berupa kram hingga nyeri tak tertahankan

Sakit Perut Saat Haid Mengganggu? Kenali Berbagai Penyebabnya

Sakit perut saat haid bisa berupa kram hingga nyeri tak tertahankan. Kenali penyebab nyeri haid Anda dan atasi dengan cara menghilangkan sakit perut saat haid berikut ini.