Penyebab nyeri pada penis

IS Info Penanya: IS, Wanita, 25 Tahun
Kenapa penis aku sakit
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, I

Nyeri pada penis paling sering akibat infeksi menular seksual yang didapat dari hubungan seksual tanpa pelindung. Selain nyeri bisa terasa gatal, terbakar, keluar nanah, nyeri saat kencing atau darah saat kencing. Selain itu bisa juga infeksi atau peradangan pada prostat, biasanya pada pria di atas 30 tahun. Untuk yang belum disunat bisa juga infeksi dan radang di bawah kulit. Cedera, kanker dan gangguan ereksi juga bisa mengakibatkan nyeri.

Penyebab yang lebih jarang seperti luka borok, reaksi alergi, batu, radang atau infeksi saluran kemih. Untuk mengatasinya tergantung dari penyebabnya maka saya sarankan untuk memeriksakan diri ke Dokter. Biasanya akan dilakukan pemeriksaan fisik, laboratorium urine dan darah. Bila dirasakan perlu bisa juga dilakukan pemeriksaan USG. Jangan lupa untuk banyak minum air putih, tidak menahan kencing serta menggunakan kondom dan setia pada pasangan. Berikut saya lampirkan artikel mengenai nyeri pada penis akibat gangguan di prostat untuk informasi tambahan.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Meski risikonya lebih rendah, seks oral tetap berpotensi menularkan penyakit menular seksual

Penyakit Menular Seksual Ini Sering Tertular Melalui Seks Oral

Meski dapat meningkatkan gairah, seks oral nyatanya bisa memiliki risiko penyakit menular seksual. Oleh karena itu, Anda tidak boleh meremehkan risiko penyakit menular seksual akibat seks oral begitu saja.