Penyebab nyeri dada, ulu hati, nyeri tulang belakang ?

DR Info Penanya: DR, Pria, 19 Tahun
Dada dan ulu hati saya sering sakit. Tulang belakang saya juga sering sakit. Darah di gusi saya tidak mau berhenti sudah 1 bulan terus mengalami pendarahan di gusi. Dulu satu bulan yang lalu gejala awalnya itu demam menggigil dok.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, DR.

Keluhan yang anda rasakan tidak bisa digunakan untuk menegakan diagnosis dari suatu penyakit karena dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut. Jika dilihat berdasarkan keluhan yang anda rasakan nyeri pada dada dapat disebabkan oleh gangguan pada jantung (penyakit jantung koroner, perikarditis), saluran pencernaan (syndrome dispepsia, gastroesophageal reflux disease (GERD), ulkus peptikum), Paru (emboli paru, pleuritis), muskuloskeletal (costocondritis, fibromialgia, trauma)

Sementara nyeri ulu hati dapat disebabkan oleh dispepsia, tukak lambung, gastritis. Nyeri pada tulang belakang bisa diakibatkan gangguan pada otot, tulang, saraf, ligamentum, organ sekitar seperti ginjal.

Perdarahan pada gusi dapat disebabkan karena periodontitis, ginggivitis, leukemia, defisiensi vitamin, trombositopenia, gangguan hormonal misalnya kehamilan.

Sebaiknya periksakan diri ke dokter secara langsung agar dapat dilakukan pemeriksaan menyeluruh untuk menegakan diagnosa dari keluhan anda.

 

Semoga bermanfaat

Salam sehat

dr. Supiah S.D Sangadji

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh AM
28 May 2019, 05:02
Terimakasih atas informasinya, dok..

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Gejala maag yang parah harus ditangani dengan obat maag dengan konsultasi dokter.

Sebelum Jadi Parah, Jangan Abaikan Ciri-Ciri Maag Ini

Ciri-ciri maag berupa muntah, mual, rasa sakit di perut bagian atas, kembung, kurangnya nafsu makan, dan cegukan. Mengobati maag harus dengan obat maag dengan diagnosis dokter.