Penyebab muntah dan batuk berdahak ?

AN* Info Penanya: AN*, Pria, 19 Tahun
dok kenapa yaa kalau setiap abis asar badan selalu gemeteran dan sering muntah di tambah batuk berdahak?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, K.

Terkait dengan keluhan yang ada rasakan tidak spesifik untuk menegakkan diagnosis dari penyakit anda. Jika di lihat sesuai gejala yang anda rasakan, keluhan badan yang gemetaran harus dipastikan apakah disertai demam. Sementara muntah bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti keracunan makanan, infeksi, cefalgia, obat-obatan, stress, dyspepsia, GERD, penyakit liver. 

Batuk sendiri dapat disebabkan infeksi saluran nafas atas, pertusis, asma, eksaserbasi penyakit paru obstruktif kronis, tuberkulosis, pneumonia, dan bronkitis akut.

Keluhan yang anda rasakan bisa saling berkaitan, namun untuk mengetahui penyebab dan diagnosisnya, perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut seperti anamnesa (tanya-jawab) lebih detail tentang gejala yang anda rasakan, pemeriksaan fisik, pemeriksaan penunjang (laboratorium, rontgen) sesuai indikasi. Anda sebaiknya ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan secara langsung.

 

Semoga bermanfaat

Salam sehat

dr. Supiah S.D Sangadji

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Makan berlebihan saat buka puasa bisa menghadirkan masalah bagi tubuh Anda.

Ini yang Terjadi Ketika Anda Makan Berlebihan Saat Buka Puasa

Saat berbuka puasa bukan momen balas dendam. Makan berlebihan saat buka puasa bisa menghadirkan masalah bagi tubuh Anda.