25 Jun 2019, 17:54Kulit & Kelamin

Penyebab kulit jadi putih setelah penggunaan salep

BU
Info Penanya: BU, Pria, 19 Tahun
dok, saya waktu itu suntik keloid lalu di beri saleb racikan dari dokter, setelah sembuh dan rutin memakai saleb kenapa di sekitaran bekas luka keloidnya jadi berubah warna menjadi putih sekali dan lebar? apa bisa warna kulit saya kembali?
28048 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  Tim Dokter Sehatq
(0)
Selamat pagi, BU.Perubahan warna kulit yang anda rasakan kemungkinan penyebabnya adalah karena efek samping penggunaan jangka panjang obat yang diberikan, dalam hal ini dicurigai golongan obat steroid. Keluhan ini disebut sebagai hipopigmentasi dimana warna kulit menjadi lebih terang dibanding kulit sekitarnya. Tidak dibutuhkan tindakan medis tertentu karena keluhan akan menghilang setelah penghentian obat tersebut, bisa berminggu sampai berbulan-bulan. Namun, untuk memastikannya sebaiknya anda ke dokter agar diperiksa secara langsung. 
Semoga bermanfaat 
Salam sehatdr. Supiah S.D Sangadji
kesehatan kulitmasalah kulitkortikosteroid
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil