16 Jul 2021, 20:34Kandungan

Keluar darah setelah berhubungan, apakah hamil?

AN*
Info Penanya: AN*0
Dok , Kemarin tgl 2 juli saya berhubungan sexs kemudian tgl 14&15 saya sexs juga dan membuang sperma diluar Dan tgl 15 malam istri saya haid .Apakah itu menyebabkan kehamilan??
88 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat pagi, NTerima kasih atas pertanyaan AndaMelakukan hubungan dengan rutin yang dilakukan pasangan suami istri adalah kegiatan yang wajar dilakukan. Karena dengan hubungan seksual yang rutin bisa menjaga keharmonisan dalam berumah tangga. Adanya keluar darah setelah berhubungan seksual bisa terjadi karena beberapa penyebab, sehingga perlu dipastikan penyebabnya agar mendapatkan penatalaksananaan yang sesuai.

Berikut ini adalah beberapa penyebab keluar darah setelah berhubungan

  • Darah haid, terjadi selama 3 - 7 hari dengan perdarahan bisa berupa bercak, gumpalan atau cair kekentalan
  • Perdarahan implantasi pada awal kehamilan, biasanya terjadi 6-12 hari setelah berhubungan dan hanya terjadi beberapa jam saja atau paling lama hanya 4 hari
  • Infeksi penyakit menular seksual
  • Efek pemakaian KB
  • Adanya infeksi pada organ intim
  • Kondisi medis lainnya
Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, jika dipastikan perdarahan yang terjadi pada istri Anda adalah darah haid, maka hanya ada kemungkinan kecil atau bahkan tidak terjadi kehamilan. Namun, alangkah baiknya tetap melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan bila keluhan ini berulang sehingga akan mendapatkan pengobatan yang sesuai. Lakukanlah tes kehamilan apabila Anda curiga terjadi kehamilan. Tetap jaga kebersihan area kemaluan, konsumsi makanan bergizi, hindari seks bebas, dan lakukan istirahat cukup.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
hubungan sekssekshubungan seksualhamilflek darah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil