24 Sep 2021, 22:05Kandungan

Penyebab belum haid dan nyeri perut bawah, apakah saya hamil ?

TS
Info Penanya: TS, Wanita, 20 Tahun
assalamu'alaikum dok hpht tanggal 3-8 Agustus dan sampai sekarang belum haid, dan nyeri di bagian perut bawah sebelah kiri apakah kemungkinan saya hamil dok
66 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Waalaikumussallam, T.Belum haid dari jadwal seharusnya terkadang membuat wanita resah terutama jika saat berhubungan wanita lupa untuk suntik KB kembali, tidakateratur minum pil KB, atau kondom yang digunakan bocor.

Apa yang menyebabkan belum haid dan nyeri perut bawah ?

Anda yang hari pertama haid terakhir (HPHT) tanggal 3-8 Agustus dan sampai sekarang belum haid dan nyeri di bagian perut bawah sebelah kiri, dapat disebabkan oleh kehamilan jika Anda sudah menikah, aktif berhubungan seksual dan tanpa KB maupun kondom.Kehamilan dapat Anda pastikan dengan pemeriksaan urin menggunakan test pack. Pilih alat test pack yang sensitif. Lakukan pemeriksaan test pack di pagi hari. Pastikan cara yang dilakukan benar sesuai petunjuk penggunaan test pack. Anda tidak berhubungan, menggunakan sabun kewanitaan sebelum test pack. Jika Anda sudah melakukan pemeriksaan test pack sebanyak 2 kali dengan jarak pemeriksaan test pack 1 minggu namun hasil selalu negatif. Berarti Anda tidak hamil. Belum haid dan nyeri perut bawah disebabkan oleh gangguan hormonal, gejala PMS, maupun penyakit lain seperti PCOS dan endometriosis. Lakukan pemeriksaan ke dokter kandungan untuk hasil yang lebih akurat dengan USG transvagina jika hasil membuat Anda ragu. Gunakan KB jika tidak mau hamil dan jalani hidup sehat ya.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
siklus haidtes kehamilangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil