Penyebab batuk, pusing, sesak dan keringat dingin ?

RG Info Penanya: RG, Pria, 19 Tahun
Batuk Gatal di leher, Sering Pusing , Mudah Lemas, Di Dada Terasa Nyesek, Keringet Dingin, Apa Penyebab Nya ya? dan Solusinya
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, RG.

Keluhan yang anda rasakan bisa saling berkaitan ataupun merupakan diagnosa berbeda. Batuk dan gatal ditenggorokan bisa disebabkan oleh infeksi pada saluran napas seperti faringitis akut. Sementara pusing, lemas, sesak dan keringat dingin bisa di sebabkan karena anemia, hipotensi, gangguan pada jantung, hipoglikemia, gangguan pada paru-paru, gangguan panik, gangguan cemas.

 

Untuk mengetahui penyebab dan diagnosis dari keluhan anda, sebaiknya ke dokter agar diperiksa secara langsung. Selain anamnesa (tanya-jawab), juga pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang di butuhkan untuk menegakkan diagnosa. Pengobatan tergantung dari diagnosa setelah dilakukan pemeriksaan menyeluruh oleh dokter.

 

Semoga bermanfaat

Salam sehat

dr. Supiah S.D Sangadji

 

 

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Terdapat beberapa kondisi yang bisa membuat Anda lebih mudah terkena kurap di selangkangan

Waspadai, Inilah 7 Kondisi Rentan Terinfeksi Kurap di Selangkangan!

Kurap di selangkangan terjadi karena infeksi jamur dan dapat memicu rasa gatal yang tak tertahankan. Menggunakan celana dalam yang ketat juga dapat memicu tumbuhnya jamur di selangkangan.