Penyebab BAK sering dan sakit

PK Info Penanya: PK, Pria
Halo dok..saya sehari buang air kecil bisa sampai 10kali lebih dan setelah buang air kecil kaya ada yang menetes gitu dok seperti air kencing tapi sedikit kental dan di ujung kemaluan saya bengkak dok.waktu tidur entah siang atau malam keluar cairan seperti mani tetapi berwarna putih dan kental gitu dok.dan di ujung kemaluan kaya ada airnya terus gitu dok..mohon dibantu dok itu cara mengobatinya gimana..Wasalamuala'ikum WR.WB
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat Malam PK,

Buang air kecil sering disertai nyeri disebabkan karena infeksi saluran kemih. Penyebab dari infeksi saluran kemih biasanya disebabkan karena bakteri E. Coli namun dapat disebabkan juga oleh bakteri yang ditularkan melalui hubungan intim. Bakteri seperti herpes, gonorea, klamidia juga dapat menjadi penyebab.

Sebaiknya disarankan untuk:

  • menghindari hubungan seksual berlainan jenis
  • menjaga kebersihan area kelamin
  • hindari penggunaan pakaian terlalu ketat

Disarankan permeriksaan ke dokter kulit kelamin untuk penanganan lenbih lanjut, kemungkinan dibutuhkan konsumsi antibiotik untuk menyembuhkannya.

Salam Sehat,

dr. Joane Rorimpandey

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Infeksi ESBL terjadi karena bakteri kebal terhadap penyakit

3 Kasus Resistensi Antibiotik Akibat Infeksi ESBL

Kasus resistensi antibiotik dapat diakibatkan oleh beragam bakteri, salah satunya adalah bakteri yang memproduksi ESBL (extended spectrum beta-lactamase) dan memicu infeksi ESBL.