Benjolan kecil pada skrotum, bagaimana mengatasinya ?

A Info Penanya: A, Pria, 1 Tahun
Dok, saya mau tanya? Di kantong scrotum itu ada benjolan kecil bulat seperti biji jeruk di dalam kulit, warna permukaannya putih seperti nasi, kalau di pencet lunak Dan apa obat alami untuk bisa di pakai agar benjolannya hilang??? Atau haruskah kerumah sakit?Belum nikah, umur 23 thnAr. Jambi
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, A.

Benjolan kecil pada skrotum adalah keluhan yang dapat disebabkan oleh berbagai faktor yang berhubungan dengan infeksi, pembengkakan pembuluh darah, ataupun ganggguan pada usus.

Berikut beberapa penyebab spesifik dari keluhan benjolan pada skrotum, diantaranya adalah :

Mengenai keluhan yang Anda alami, mungkin disebabkan oleh salah satu faktor diatas, akan tetapi untuk memastikannya, diperlukan pemeriksaan lebih lanjut terlebih dahulu. Terkait dengan penanganannya, akan bergantung pada penyebab dari benjolan tersebut. Jika disebabkan oleh infeksi bakteri, dokter mungkin akan memberikan obat antibakteri dan penanganan khusus jika disebabkan oleh infeksi virus.

Untuk saat ini Anda hindari terlalu sering menyentuh benjolan dan jika terdapat bagian putih di puncak benjolan, cobalah untuk mengompresnya memakai air hangat ungtuk melihat kemungkinan adanya abses atau jerawat. Jika tidak ada tanda-tanda bahwa bagian putih tersbeut akan keluar dengan sendirinya dan keluhan tidak kunjung membaik selama beberapa minggu kedepan. Ada baiknya Anda memeriksakan diri ke dokter Kulit dan Kelamin.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih telah menggunakan layanan aplikasi SehatQ. Salam sehat, dr. Rahmita Dewi
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Jika jumlah sperma sedikit, maka kesuburan pria akan menurun

13 Penyebab Sperma Sedikit yang Perlu Diwaspadai Kaum Adam

Saat jumlah sperma sedikit, ada beberapa hal yang bisa menyebabkannya. Kebiasaan merokok, berat badan berlebih, hingga penyakit seperti infeksi dan kanker, bisa menyebabkan pria memiliki masalah kesuburan ini.