02 Sep 2019, 07:55Perut

Penyakit radang mendapat obat dan perut serta leher terasa terbakar saat diminum. Apa masih boleh dilanjutkan?

ZY
Info Penanya: ZY, Wanita, 22 Tahun
Dok mw taxa ... Saya puxa pexakit radang itu pun sudah saya periksa k dokter"..... Anehx knpa ya dok saat minum obat dr doktet ,perut dan leher saya rsax kyak yg terbakar.... Apa masih boleh saya lanjutin minum obatx.... Soalx saya takut dok....
31175 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Andre Zaini
(0)
Selamat sore, ZYTerima kasih atas pertanyaannya.Terapi untuk radang seringkali bertujuan untuk mengurangi nyeri dan bengkak. Obat yang biasa digunakan oleh dokter biasanya memiliki efek samping ke lambung sehingga bisa mengakibatkan asam lambung meningkat. Peningkatan asam lambung yang membuat perut dan leher anda terbakar. Biasanya anda dianjurkan untuk meminum obatnya setelah makan agar efek samping ke lambungnya tidak terlalu terasa.Saran saya coba minum obatnya, 15 menit setelah anda makan. Bila ternyata masih terasa tidak nyaman, sebaiknya anda kontrol kembali ke Dokter agar bisa diberi obat yang tidak mempengaruhi lambung anda. Selain itu anda perlu mengurangi makanan pedas, makanan berminyak dan bersantan. Selain mencegah produksi asam lambung, namun juga mencegah terjadinya radang tenggorokan. Demikian penjelasan dari saya, semoga bermanfaat.Salam Sehat,dr. Andre Zaini
asam lambungtips kesehatanperadangan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil