17 Apr 2021, 01:20Kulit & Kelamin

Bercak putih di kulit, apa saja penyebabnya?

SL
Info Penanya: SL0
selamat malam maaf saya mau tanya dibadan saya tumbuh bercak putih seperti panu tapi saat bercak putih itu saya sentuh/ saya cubit sekeras mungkin itu tidak terasa sama sekali itu apa ya? semoga dijawab
84 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat Siang SL,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Memiliki kulit mulus dan cerah merupakan impian bagi setiap orang. Namun ada beberapa penyakit kulit yang membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Seperti munculnya bercak putih di kulit. Bercak putih di kulit bisa di sebabkan oleh berbagai macam penyebab.

Beberapa penyakit dengan bercak putih di kulit :

  • Lepra atau kusta
    Merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri mycobacterium leprae yang menyerang saraf tepi dan juga saluran pernafasan. Gejala yang sering timbul mati rasa di kulit, muncul warna keputihan di kulit, terdapat luka namun tidak sakit. 
  • Vitiligo
    Perubahan warna kulit yang menyebabkan warna kulit memutih. Gejalanya muncul putih di kulit, kehilangan pigmen atau warna rambut seperti di mata dan alis.
  • Ptyriasis alba
    Vercak putih atau kemerahan dikulit, penyebabnya belum di ketahui pasti. Namun pada beberapa kasus sering berhubungan dengan eksim atau dermatitis alergi.
Sehingga jika Anda mengalami mengalami bercak putih yang tiba-tiba sebaiknya periksakan diri ke dokter kulit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut agar segera dilakukan pengobatan dan penanganan segera. Anda juga bisa melakukan konsultasi secara online chat ke dokter kulit.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
kustavitiligolepra
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil