16 Nov 2020, 02:19Kulit & Kelamin

Penyakit kelamin keluar cairan putih dari penis

PM
Info Penanya: PM, Pria, 18 Tahun
Dok saya mengeluarkan cairan putih di kelamin saya namun bukan sperma di awalin dengan gatal gatal di kelamin saya ketika saya lihat mengeluarkan cairan putih dan ketika saya buang air kecil cairan itu keluar dan terasa sakit. Mohon penjelasannya dok dan jika saya harus konsul kira kira biaya nya berapa
614 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat malam PM,Cairan putih dari kelamin adalah keluhan yang bisa disebabkan oleh gangguan pada saluran kemih atau organ reproduksi seperti infeksi saluran kemih, infeksi saluran reproduksi, ataupun penyakit menular seksual apabila ada riwayat melakukan hubungan seksual sebelumnya.Sering kali cairan putih dari penis disebut dengan kencing nanah, penyebabnya diantaranya adalah:
  • Infeksi bakteri seperti gonorrhea
  • Infeksi klamidia
  • Infeksi epididimis atau disebut epididimitis
  • Infeksi kepala penis atau disebut balanitis
Jika ada riwayat berhubungan seksual sebelumnya, segera periksakan pada dokter spesialis kulit dan kelamin untuk dipastikan apa penyebabnya. Nantinya perlu dilakukan pemeriksaan fisik, pemeriksaan lab darah, pemeriksaan urine, pemeriksaan sampel cairan yang keluar dari kelamin. Jika penyebabnya adalah infeksi menular seksual maka biayanya bisa cukup besar, untuk itu bisa lebih bijak dalam melakukan kegiatan yang bisa berisiko tidak hanya meningkatkan infeksi menular seksual ataupun infeksi HIV.Hindari mengobati diri sendiri dari hasil google ataupun membeli obat tanpa pemeriksaan dokter terlebih dahulu, hindari melakukan hubungan seksual sampai benar-benar sembuh, hindari sembarangan melakukan hubungan seksual tanpa menggunakan pengaman. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
infeksi saluran kencingkelamin laki-lakikencing nanah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil