07 Sep 2021, 22:15Infeksi

Apakah pasien hepatitis B boleh melakukan vaksinasi covid ?

RR
Info Penanya: RR0
Dok teman sayang mengidap penyakit hepatitis B. Ditempat dia kerja di wajibkan vaksin. Apa boleh dok yang mengidap penyakit hepatitis melakukan vaksin? Apa tidak berbahaya untuk kesehatannya?. Terimakasih dok ?
172 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, R.Salah satu cara yang ditempuh untuk mengatasi dan mengendalikan penularan infeksi virus corona adalah melakukan vaksinasi demi mencapai kekebalan atau herd imunity. Jika sebagian besar orang telah divaksinasi, secara tidak langsung akan memutus rantai penularan virus corona, sehingga jumlah kasus menurun dan kita dapat hidup normal kembali.

Apakah pasien hepatitis B bisa melakukan vaksinasi covid ?

Teman Anda yang mengidap penyakit hepatitis B. Di tempat dia kerja wajib untuk vaksinasi covid, boleh melakukan vaksinasi jika infeksi hepatitis B tidak sedang dalam masa akut dimana timbul berbagai gejala seperti mata kuning, mual, muntah hebat, nyeri perut. Jika teman Anda mengidap penyakit hepatitis B kronis dimana tidak ada gejala yang ditimbulkan, teman Anda dalam keadaan yang sehat, lulus pemeriksaan awal (skrining), maka boleh melakukan vaksinasi covid.Teman Anda dapat melakukan konsultasi ke dokter spesialis penyakit dalam jika ingin memastikan kondisi apakah memang layak untuk divaksinasi atau menunda vaksinasi jika saat ini sedang dalam pengobatan dan merasa tubuh sedang tidak fit. Selain melakukan vaksinasi, teman Anda harus terus menjaga kesehatan agar terhindar dari seluruh penyakit.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
hepatitis bcoronavirusvaksin corona
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil