18 Jun 2020, 23:37Perut

Perut bengkak, sakit, sering bersendawa dan kentut

RK
Info Penanya: RK0
Dok saya udah lama kena sakit maag. tapi baru baru ini sekitar 3minggu kumat.perut saya bengkak,disentuh sakit,sering bersendawa,sering kentut. Kalo makan yg keras tidak lembut perut langsung sakit. Pedih saya sudah 2× disuntik tpi tdk ada prubahan bahkan sudah minum antibiotik
9931 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang RK,Gangguan pencernaan adalah masalah yang bisa terjadi baik pada eosofagus, lambung, usus, sampai saluran pengeluaran. Apabila sebelumnya sering kali mengalami maag dan saat ini keluhan semakin sering timbul dan juga tidak ada perubahan setelah diberikan obat maka kemungkinan penyebabnya diantaranya adalah:
Untuk itu perlu sangat diperhatikan asupan makanan dan juga pola makan sehari-hari, agar mencegah kekambuhan. Upayakan makan sedikit tapi sering dengan makanan yang tidak mengiritasi saluran pencernaan seperti makanan yang pedas, asam, bersantan, terlalu banyak minyak, ataupun minuman berkafein seperti kopi, cokelat, teh ataupun soda. Konsumsi obat lambung sesuai anjuran, untuk antibiotik sendiri jika tidak diberikan dari dokter hindari penggunaannya.Periksakan diri pada dokter spesialis penyakit dalam agar dilakukan pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui apa yang menjadi kemungkinan penyebabnya. Nantinya dapat dilakukan pemeriksaan mulai dari wawancara medis, pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan tambahan seperti USG perut, pemeriksaan endoskopi ataupun pemeriksaan lain yang diperlukan. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
gangguan pencernaantukak lambungradang usus
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil