23 Jul 2021, 18:24Kulit & Kelamin

Apa penyebab adanya daging lebih pada bagian vagina

SS
Info Penanya: SS0
Dokter kakak saya mempunya penyakit daging lebih di bagian lubang vagina semakin lama semakin panjang sudah pernah periksa ke bidan kalau itu penyebab abid lahiran Apakah berbahaya jika di biarkan saya?
1321 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang SS,Daging lebih pada vagina adalah keluhan yang bisa disebabkan karena beberapa kemungkinan. Bisa karena adanya infeksi pada vagina, bisa karena bekas luka, bisa karena adanya kista, bisa karena pertumbuhan kulit abnormal atau disebut skintag.

Pemeriksaan daging lebih pada bagian vagina

Untuk hal ini ada baiknya dilakukan pemeriksaan pada dokter spesialis kandungan, nantinya akan dipastikan apa penyebabnya. Apabila tidak berbahaya maka tidak perlu penanganan khusus. Tapi bila dirasa mengganggu dan alasan estetik maka bisa dilakukan penanganan sesuai penyebabnya salah satunya dengan dilakukan operasi untuk menghilangkannya.Upayakan tetap menjaga kebersihan organ kewanitaan dengan mengganti pakaian dalam teratur, keringkan sampai benar-benar kering jika buang air kecil, hindari menggunakan pembalut dalam waktu lama, hindari menggunakan sabun pembersih khusus kewanitaan dan periksakan secara berkala. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
kulit sekitar kelaminkesehatan organ intimorgan intim wanita
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil