Demam dan sering BAK, penyakit apakah itu?

NS Info Penanya: NS, Wanita, 2020 Tahun
hallo dok saya mau tanya ibu saya tuh perokok aktip sangat aktip, nah udah hampit 4 tahun ini ibu saya sering kayak menggigil, nah saat menggil itu pasti ibu saya pipis,jadi bisa di bilang menggil itu karna pipis.tapi ibu saya ngga pernah sadar kalau itu akan terjadi jadi itu tiba2 kadang 1 haru bisa sampe 3/4x kejadian itu.terimaksih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, N.

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kondisi menggigil muncul akibat demam. Demam merupakan suatu proses peningkatan suhu dalam tubuh yang menandakan bahwa tubuh anda sedang terinfeksi virus atau bakteri. Dikatakan demam jika suhu tubuh diatas 38°C. Selain menggigil, gejala lain yang sering muncul akibat demam yaitu sakit kepala, berkeringat, nyeri otot, dan dehidrasi. Penyebab yang sering mengakibatkan terjadinya demam yaitu infeksi saluran kemih, TBC (Tuberkulosis), infeksi pernapasan, masalah pada tiroid, stress, penyakit autoimun, kanker, dan karena obat-obatan tertentu.

Keluhan sering buang air kecil yang dialami oleh ibu Anda bisa jadi akibat demam yang dia rasakan. Ketika demam, tubuh akan mengalami dehidrasi sehingga tubuh akan butuh cairan lebih untuk mengatasinya. Cairan tersebut berasal dari minuman yang dikonsumsi. Sehingga semakin banyak cairan yang masuk, maka akan sering untuk buang air kecil. Selain itu, bisa jadi ibu Anda juga mengalami infeksi saluran kemih yang dimana mengakibatkan demam dan sering untuk buang air kecil. Penyebab lainnya yaitu karena penyakit diabetes.

Untuk mengetahui gejala penyakit apa yang menimpa ibu Anda, saya sarankan untuk Anda memeriksakan ibu Anda ke dokter spesialis penyakit dalam agar dapat diperiksa secara langsung dan dapat dilakukan pemeriksaan laboratorium. Sehingga penyakit ibu Anda dapat teratasi dengan cepat dan tepat.

Salam sehat,

dr. Ester

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh NS
04 Feb 2020, 08:36
sebelumnya terimakasih atas jawabannya, tapi dok menggigil tidak di sertai demam atau apapun, suhu tubuh normal.
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Ada berbagai kondisi yang dapat menjadi penyebab anyang-anyangan

Mengenal Berbagai Penyebab Anyang-Anyangan dan Cara Mengatasinya

Ketika Anda ingin buang air kecil terus-menerus, namun susah mengeluarkan urine maka bisa saja Anda mengalami anyang-anyangan. Terdapat berbagai kondisi yang dapat menjadi penyebab anyang-anyangan. Beberapa di antaranya bahkan disebabkan oleh penyakit tertentu.