19 Aug 2021, 08:25Infeksi

Penyebab penyakit telinga yang sudah lama, apakah infeksi ?

DR
Info Penanya: DR0
Hallo dok, selamat pagi saya mau bertanaya, saya punya penyakit telinga yg sudah lama tidak sembuh dari umur 7 thn sampai skarang umur 28 belum sembuh2 berobat sudah ke mana2 tpi tidak lekas sembuh juga,, kira2 menurut dokter itu semacam penyakit apa y dok dan apakah masih bisa di sembuhkan
217 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, D.Penyakit telinga dapat dialami oleh siapa saja dan kapan saja. Penyakit telinga terjadi secara tiba-tiba, memberat perlahan atau menetap dalam waktu yang lama. Penyakit telinga sebaiknya harus dicari tahu penyabab pasti agar tidak menganggu fungsi pendengaran juga keseimbangan tubuh.

Apa penyebab penyakit telinga yang sudah lama ?

Keluhan penyakit telinga yang sudah lama tidak sembuh dari Anda umur 7 tahun sampai sekarang umur 28 belum sembuh, Anda sudah berobat ke mana-mana tapi tidak lekas sembuh juga, harusnya Anda memberi tahu penyakit telinga seperti apa yang Anda alami. Apakah ada kehilangan pendengaran, apakah telinga terasa sakit, apakah ada cairan yang keluar dari telinga.Penyebab penyakit telinga sangat banyak antara lain :
  • Kotoran telinga mengeras.
  • Infeksi pada bagian luar telinga (otitis eksterna).
  • Infeksi pada telinga tengah dan telinga dalam.
  • Pecahnya gendang telinga.
  • Penyakit meniere.
  • Otosklerosis.
  • Telinga berdenging.
  • Tuli atau penurunan pendengaran.

Bagaimana cara mengatasi penyakit telinga yang sudah lama ?

Cara mengatasi penyakit telinga yang sudah lama dengan melakukan pemeriksaan secara mendalam di dokter spesialis THT. Dokter spesialis THT akan melakukan pengobatan dan tindakan yang sesuai baik pemberian obat antinyeri, antibiotik, antiradang ataupun operasi. Anda sebaiknya tidak mengorek telinga, menghindari paparan suara bising dan pastikan telinga tidak masuk cairan saat mandi, berenang atau menyelam.Jangan patah semangat untuk berobat. Jika penyebab sudah diketahui, keluhan akan membaik.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
kebersihan telingagendang telinga pecahobstruksi telinga
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil