Penjelasan kenapa penis susah bangun?

G Info Penanya: G, Pria, 27 Tahun
Kenapa penis saya susah bangun
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, G

Terima kasih atas pertanyaannya.

Penis tidak bisa bangun disebut disfungsi ereksi / impoten yaitu ketidakmampuan untuk mendapatkan dan mempertahankan ereksi yang cukup kuat untuk berhubungan seks. Sesekali tidak bisa ereksi, tidak perlu dikhawatirkan. Biasa terjadi dengan bertambahnya usia, sedang kurang fit atau banyak pikiran. Namun kalau berkelanjutan bisa menyebabkan stres, hilang percaya diri dan potensi untuk friksi pada hubungan anda. Tidak bisa mendapatkan atau mempertahankan ereksi juga bisa menjadi tanda adanya kondisi kesehatan klinis yang mendasari dan membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut seperti diabetes atau jantung.

Jika anda khawatir tentang disfungsi ereksi, bicarakan dengan dokter. Tidak usah malu karena kadang dengan mengobati kondisi yang mendasarinya sudah cukup untuk mengembalikan ereksi anda. Namun saya tidak menyarankan anda mencoba suplemen atau obat yang dijual bebas karena masalah ereksi sering terkait jantung sehingga efek sampingnya bisa berbahaya. Semoga penjelasannya bermanfaat.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Ejakulasi dini dan impotensi merupakan dua disfungsi seksual yang mengganggu pria perkasa

Pria Perkasa dan Fakta Disfungsi Seksual

Pria perkasa umumnya identik dengan kekuatan dan ketahanan pria saat melakukan hubungan seksual dengan pasangannya. Namun, pria perkasa pun masih berisiko terkena disfungsi seksual, seperti ejakulasi dini dan impotensi.