18 Feb 2021, 15:23Penyakit Lainnya

Apakah gejala demam, sariawan, dan bintik merah di kulit tanda covid ?

MJ
Info Penanya: MJ0
tanya y dok, awal2 hr sabtu lalu tgl 13 feb ,tiba2 saya susah utk bgun kerasa sakit smua badan smp kaki,jd saya aga susah berjalan,ad demamnya jg selama 2hr turun naik,mlm nya memang sya sudh mrasa aga sakit saat balik badan saya.lalu hr ke 3 setelah itu saya enakan dan jalan pun sudh seperti biasa ,sekarang timbul sariawan dekat amandel saya 1 ama langit mulut mendekati tenggorokan 1, setelah esok harinya badan saya merah2 kaya bintik2 merah ad yg ad lebar dikit,tidh gatal.apa bs ini ciri covid
2020 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, M.Terinfeksi virus corona adalah hal yang menakutkan bagi sebagian orang, terlebih banyak pemberitaan tentang komplikasi dan gejala serius dilaami pasien virus corona hingga kematian. Namun banyak pula orang abai dan acuh terhadap virus baru yang meluluhlantakkan semua perekonomian negara ini lebih dari 1 tahun lamanya dan tidak tentu kapan akan berakhir.

Apakah gejala demam, sariawan, dan bintik merah di kulit tanda covid ?

Salah satu gejala yang dapat dialami pasien virus corona adalah demam diikuti dengan batuk kering, kehilangan penciuman, kehilangan indera perasa, sulit untuk bernafas, dan muncul ruam kemerahan seperti kaligata di seluruh tubuh walau sebelumnya tidak memiliki riwayat alergi.Namun tidak semua keluhan tersebut pasti karena terinfeksi virus corona. Demam merupakan fungsi tubuh dalam melawan virus dan bakteri yang masuk, sehingga virus dan bakteri tidak menginfeksi tubuh. Demam juga membuat tubuh terasa pegal dan nyeri. Sariwan dapat disebabkan oleh trauma gigitan atau infeksi jamur. Ruam merah di badan juga dapat dipicu reaksi alergi terhadap cuaca, makanan, dan obat-obatan.Selama pandemi dimana gejala khas covid juga tidak jelas, sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter dan lakukan test swab terlebih jika ada kehilangan penciuaman, agar dicari tahu penyebab yang ada. Jangan lupa untuk patuhi protokol kesehatan, jaga imun tubuh, terpakan pola hidup sehat, dan olahraga secara rutin.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
pola hidup sehatcoronavirusvaksin corona
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil