penis tidak bisa ereksi lagi setelah mencoba jel/memijat ujung penis

RR Info Penanya: RR, Pria, 2019 Tahun
Penis saya tidak bisa ereksi lagi setelah saya mencoba teknik jel q/memijat ke bagian ujung penis ,apakah ini tanda saraf penis saya patah?atau hanya sejenis kram saja?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam RR

Gangguan penis yang tidak bisa ereksi disebut disfungsi ereksi. Ada beberapa hal pemicu gangguan disfungsi ereksi ini seperti cedera pada saraf dan pembuluh darah penis, penyakit sistemik seperti darah tinggi diabetes dan gagal ginjal juga membuat bisa membuat disfungsi karena memicu kerusakan  pembuluh darah dan saraf penis. Gaya hidup seperti kegemukan, efek samping penggunaan obat tertentu, konsumsi alkohol dan rokok juga menjadi faktor resiko disfungsi ereksi.

Jika anda tidak memiliki masalah sistemik seperti darah tinggi dan diabetes, dan saat ini memiliki riwayat penggunaan jel tertentu pada alat kelamin, bisa jadi jel tersebut mengandung obat kimia yang merusak pembuluh darah dan saraf penis. 

Untuk itu saya sarankan agar anda menghindari penggunaan obat jel pada alat kelamin, perbanyak minum air putih, konsumsi vitamin e dan c. Anda juga perlu segera berkonsultasi dengan dokter spesialis urologi Sp.U

Salam sehat

dr.Zulham

RA
05 Sep 2019, 04:16
Lekas sembuh yaa pa, Maaf sblumnya, tapi masalahnya sama kya paman saya dlu, alhamdulilaah setelah konsul sama dokter spesialis urologi nya, dan skrg cuman perawatan obat herbal bisa sembuh lagi, diskusi pengalaman nya mungkin bisa chat di wa 083862651634 :)
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Salah satu ciri-ciri ejakulasi dini adalah sulit menahan ejakulasi hampir setiap waktu

Sudahkah Anda Mengetahui Ciri-Ciri Ejakulasi Dini?

Ejakulasi dini adalah salah satu permasalahan seks yang sering dikeluhkan pria. Umumnya seseorang didiagnosis memiliki ciri-ciri ejakulasi dini jika pria tidak mampu menahan ejakulasinya di tengah-tengah melakukan hubungan seksual atau hampir pada tiap waktu.