Penis tidak bisa bangun setelah pakai minyaj lintah

NA Info Penanya: NA, Pria, 2019 Tahun
Dokter saya mau tanya.Penis saya tdk bisa bangun setelah pakai minyak lintah.Apa ini sangat bahaya buat saya.Mohon jawabannya dok.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, NAS

Penis tidak bisa bangun atau disebut sebagai disfungsi ereksi, terjadi akibat tidak mampu mempertahankan penis untuk tetap tegang setelah terjadi stimulus. Ada beberapa tahapan yang memicu ereksi seperti stimulus sexual dan stimulasi neurostransmiter, pelebaran pembuluh darah dan akhirnya penis jadi tegang.

Beberapa faktor penyebab penis tidak bisa bangun dapat terjadi akibat stress, gangguan psikologi, kerusakan pembuluh darah penis akibat stress oksidatif, metabolik diabetes, penggunaan obat atau zat kimia yang merusak pembuluh darah penis.

Jika pada kasus penis tidak dapat bangun karena minyak lintah, bisa jadi karena minyak tersebut memicu reaksi inflamasi, kerusakan pembuluh darah dan otot penis. Sampai saat ini belum ada bukti klinis manfaat minyak lintah, sehingga dianggap cukup berbahaya karena mengoleskan zat kimia yang belum terbukti manfaatnya pada penis.

Saya sarankan anda untuk tidak menggunakan minyak lintah, mencuci bersih alat kelamin, olahraga teratur, konsumsi toge dan kacang kedelai, minum vitamin e dan berkonsultasi  dengan dokter spesialis urologi untuk masalah disfungsi ereksi anda.

Salam sehat

dr. Zulham 

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Wanita dengan disfungsi seksual biasanya mengalami penurunan gairah seksual

Bahaya Disfungsi Seksual pada Wanita dalam Hubungan Intim

Disfungsi seksual tidak hanya terjadi pada pria, tetapi wanita juga mengalaminya. Jika dibiarkan, kondisi ini dapat memengaruhi kualitas hubungan Anda dan pasangan. Dampak disfungsi seksual pada wanita, antara lain penurunan gairah seksual, sulit terangsang, sulit orgasme, dan nyeri saat berhubungan intim. Untuk mengatasinya, Anda dapat menambah variasi foreplay dan teknik saat melakukan hubungan intim.