26 Sep 2021, 19:38Psikologi

Penis terkena bekas odol apa berbahaya?

PS
Info Penanya: PS0
Hlo dok, gangguan kcemasan sy kambuh lg. Kali ini saat saya mandi saya gosok gigi dulu, saat mau kumur, saya membuang sisa bekas odol sblm kumur. Tp terkena penis ssya, tdk semua hanya sedikit. Stlh itu sy kumur kumur dulu, baru sy bersihkan penis sy dgn sabun. Apakah berbahaya dok?
109 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat malam PS,Gangguan kecemasan tentu harus ditangani dengan baik, karena meski tampaknya sepele namun jika dibiarkan maka rasa cemas, gelisah ini bisa berdampak buruk dalam kehidupan sehari-hari. Anda perlu mengendalikan rasa cemas yang muncul dan lebih menggunakan logika Anda setiap kali muncul rasa kecemasan yang tampaknya tidak masuk akal.Perihal kecemasan Anda apakah berbahaya jika penis terkena bekas odol, maka tentu saja tidak berbahaya sehingga Anda tidak perlu berpikir terlalu jauh seperti apakah penis akan menjadi terinfeksi, apakah akan menjadi mandul, dll. Tentu yang perlu Anda lakukan adalah menjaga kebersihan tubuh Anda termasuk dengan kelamin Anda. Akan jauh lebih berbahaya jika berganti-ganti pasangan seksual jika dibanding dengan penis yang terkena bekas odol. Jadi Anda tidak perlu cemas akan hal tersebut.

Tips mengatasi kecemasan:

  • Alihkan pikiran dan hindari berpikir negatif.
  • Lakukan kesibukan sehingga Anda tidak memiliki waktu untuk memikirkan ini dan itu yang tidak penting.
  • Rutin olahraga sehingga tubuh lebih bugar.
  • Berbagi cerita dengan orang yang Anda percayai untuk membantu menenangkan kecemasan Anda.
Lakukan pemeriksaan ke psikolog jika kecemasan sudah tidak bisa Anda kendalikan dan sudah mengganggu kehidupan Anda sehari-hari.Salam sehat,dr. Vina
kesehatan gigigangguan kecemasangangguan kecemasan umum
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil