04 Aug 2021, 03:14Infeksi

Penis mengeluarkan cairan putih kekuningan, apakah nanah?

AK
Info Penanya: AK, Pria, 17 Tahun
Dok saya mau tanya kenapa setiap saya buang air kecil itu selalu sakit dan rasanya ingin buang air kecil secara terus-menerus, dibagian penis bawah saya terasa gatal yang didalam penisnya bukan diluarnya lubang penisnya, dan juga penis saya keluar cairan putih kekuningan. Itu ada apa yah dok?
77 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo A,Nyeri saat buang air kecil dan terasa sering buang air kecil, merupakan gejala infeksi saluran kemih. Keluhan ini dapat disebabkan karena kurangnya menjagalah kebersihan alat kelamin, sering menahan kencing, maupun infeksi bakteri dari air dan toilet umum.

Keluar nanah dari penis

Adanya cairan putih kekuningan yang keluar dari kemaluan dapat disebabkan oleh sisa cairan mani atau nanah. Namun jika disebabkan oleh infeksi saluran kemih biasa melainkan disebabkan oleh bakteri gonorea yang merupakan penyakit menular seksual.Sakit gonorhea terjadi karena hubungan seksual beresiko dengan orang yang memiliki penyakit gonorea atau hubungan seksual dengan berganti ganti pasangan. Infeksi gonorhea dapat ditangani dengan pemberian antibiotik, namun untuk lebih pastinya apakah penyakit Anda adalah gonorea atau bukan sebaiknya Anda memeriksakan diri secara langsung ke dokterkulit dan kelaminSalam sehat
dr. Evelin Kwandang
infeksi saluran kemihpenyakit kelaminpenyakit menular seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil