01 Jul 2021, 05:11Kulit & Kelamin

Penis sakit saat BAK, kenapa?

UU
Info Penanya: UU, Pria0
Dok. Kalo setiap mau buang air kecil seperti nyeri. Tapi di ujung penis tidak merah dan tidak sakit saat disentuh. Hanya saja kalau buang air kecil terkadang nyeri terkadang tidak dok.
291 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, ITerima kasih atas pertanyaan AndaPenis sakit saat BAK bisa terjadi karena beberapa penyebab. Keluhan ini bisa terjadi hilang timbul atau dirasakan terus-menerus setaip kali BAK. Apabila keluhan penis sakit saat BAK ini terjadi berulang dan atau tidak membaik dalam kurun waktu 3 hari, sebaiknya melakukan pemeriksaan ke dokter, terlebih bila disertai dengan keluhan penyerta seperti demam, kencing berdarah, nyeri perut bawah dan lain sebagainya.

Di bawah ini adalah beberapa kemungkinan penyebab penis sakit saat BAK:

  • Infeksi saluran kemih
  • Batu ureter
  • Batu saluran kemih
  • Cystitis atau radang dan infeksi pada kandung kemih
  • Infeksi penyakit menular seksual
  • Kondis medis yang lain
Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, salah satu penyebab dari keluhan penis sakit saat BAK salah satunya bisa karena kondisi yang disebutkan di atas. Lakukanlah pemeriksaan dengan dokter spesialis urologi terdekat untuk mendapatkan penatalaksanaan dan pengobatan yang sesuai dengan penyebabnya. Usahakan Anda menjaga kebersihan organ intim, hidnari melakukan seks bebas, konsumsi makanan bergizi, minum air cukup, ganti celana dalam Anda saat berkeringat agar tidak lembab dan lakukan istirahat cukup.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
infeksi saluran kencinginfeksi saluran kemihreproduksi pria
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil