23 May 2021, 02:49Kulit & Kelamin

Apakah ada cara untuk merubah ukuran kelamin?

AF
Info Penanya: AF0
Suami saya selalu minder dan selalu protes sendiri karna penisnya pendek dan kecil. Kira2 obat yang ampuh, atau cara alami apa yaa dok biar penis suami saya bisa panjang dan besar? padahal untuk saya si oke2 aja tidak masalah. Tpi suami saya selalu mengeluh dengan penisnya sendiri.
292 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Farahdissa
(0)
Selamat malam, AFTerima kasih atas pertanyaannya.Ukuran kelamin selalu menjadi patokan lelaki terhadap kepuasan pasangannya padahal hal ini tidaklah benar.  Karena ukuran kelamin melebihi rata-rata tapi ejakulasi dini dan sperma tidak berkualitas malah membuat pasangan menjadi tidak puas.  Walaupun tidak ada angka pasti namun rata-rata kelamin berukuran 6-10 cm saat tidak ereksi dan 9-13 cm saat mengalami ereksi. Sampai saat ini belum ada cara efektif dalam merubah ukuran kelamin baik secara medis maupun alami.  Sehingga penggunaan obat, alat bantu tidak memiliki efek dalam merubah ukuran kelamin.  Walaupun begitu tidak perlu minder, karena ada beberapa cara yang dapat membuat kelamin tampak berbeda ukurannya.

Cara alami untuk membuat penis tampak lebih besar :

  • Mencukur bulu kemaluan dapat menimbulkan efek kelamin tampak terlihat besar karena tidak ada bulu yang menutupi bentuk kelamin.
  • Membentuk badan dan mengurangi lemak perut juga dapat membuat seolah-olah kelamin lebih besar karena tidak ada yang menutupi dari kelamin itu sendiri.
  • Olahraga teratur yang meningkatkan aliran darah contohnya berenang, fitness, jogging dapat meningkatkan stamina tubuh termasuk ereksi menjadi maksimal.
Anda dapat memberikan support atau dukungan terkait ukuran kelamin suami anda yang tidak berdampak pada anda.   Bila ternyata suami mengalami gangguan ereksi dan ejakulasi dini yang membuat hubungan antar suami istri terganggu, baru konsultasikan dengan dokter spesialis urologi untuk pemeriksaan lanjutan. Semoga penjelasan ini bermanfaat.Salam sehat,dr. Farah
olahragakelamin laki-lakimembesarkan penis
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil