01 Jul 2021, 08:27Kulit & Kelamin

Penis mengeluarkan cairan putih disertai sakit saat kencing

YL
Info Penanya: YL0
dok saya mau taya tentang saya. sya baru baru ini sering mengeluarkan cairan putih dan klo kencing sakit apa lagi kalo kelamin saya hidup rasaya sakit tapi klo sedang mati biasa aja rasa nya cuman klo pas hidup sakit dan sering mengeluarkan cairan putih ada apa ya dok dengan penis saya.??
272 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat pagi YL,Penis yang mengeluarkan cairan putih disertai sakit saat kencing biasanya disebabkan oleh infeksi menular seksual. Biasanya, penyakit tersebut disertai dengan melakukan hubungan intim di luar nikah, seperti seks bebas atau gonta-ganti pasangan. Selain sakit, biasanya saat berkemih juga akan disertai rasa panas atau tidak tuntas.Perlu diketahui juga bahwa penis tidak memiliki nyawa seperti manusia sehingga seharusnya tidak bisa mati atau hidup. Jika yang Anda maksud hidup adalah ereksi, dan mati adalah tidak ereksi; maka untuk selanjutnya mohon gunakan bahasa yang sesuai agar tidak terjadi miskonsepsi ketika menjawab keluhan dan pertanyaan Anda.Mengacu kepada definisi di atas, jika penis keluar cairan putih saat ereksi saja, maka kemungkinan lainnya adalah cairan tersebut adalah pre-ejakulasi. Cairan ini normal dan wajar keluar pada saat kaum pria terangsang. Akan tetapi, biasanya cairan tersebut tidak menyebabkan nyeri berkemih. Sehingga mungkin saja ada kondisi lain yang menyertai misalnya infeksi saluran kemih. Untuk penanganan awal di rumah, berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan:
  • menjaga kebersihan alat kelamin
  • memilih bahan pakaian dalam yang menyerap keringat dan longgar
  • minum air putih yang cukup, 8-10 gelas per hari
  • tidak melakukan seks atau masturbasi terlebih dahulu
  • jika sudah menikah, setialah kepada satu pasangan saja
Jika keluhan tidak membaik atau semakin parah, konsultasikan kepada dokter spesialis urologi guna dilakukan pemeriksaan fisik dan penunjang, sehingga Anda dapat diberikan penanganan yang sesuai. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
penyakit kelaminkelamin laki-lakiinfeksi menular seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil