09 May 2021, 10:36Kulit & Kelamin

Penis loyo, apa penyebabnya?

FF
Info Penanya: FF0
Halo dok..kalo sy mau berhubungan intim..penis sy normal tp anehnya disaat dengkul kanan sy trasa sedikit ngilu penis sy lngsng layu.. Utu penyebabnya dan penangananya bgaimana ya..
289 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, FTerima kasih atas pertanyaan AndaPenis loyo atau tidak bisa mempertahankan ereksi merupakan salah satu tanda dan gejala dari disfungsi ereksi, atau impotensi. Kondisi impotensi ini biasanya terjadi pada usia lanjut, namun bisa juga terjadi pada usia dewasa muda. Penyebabnya beragam, mulai dari kondisi psikologis pria hingga masalah kesehatan terkait dengan organ reproduksi.

Beberapa kemungkinan penyebab penis loyo adalah:

  • Kondisi psikologis seperti stres, depresi, kecamsan, gugup, atau bahkan tidak nyaman dengan pasangan
  • Pengaruh hormonal
  • Gangguan peredaran darah pada penis
  • Obesitas
  • Penyakit lainnya seperti diabetes, jantung, penyakit ginjal dan lain sebagainya
Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, perlu dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab dari ketidakmampuan mempertahankan ereksi yang terjadi pada Anda. Bila kondisi tersebut disertai dengan rasa sakit di area lutut bisa juga merupakan respon nyeri dari keluhan yang Anda rasakan. Lakukanlah konsultasi dan pemeriksaan ke dokter spesilis urologogi terdekat di wilayah Anda agar mendapatkan pengobatan yang sesuai.Usahakan Anda tetap menjaga kebersihan area penis, konsumsi makanan bergizi, hindari kelelahan, hindari merokok, hindari konsumsi alkohol, minum air putih cukup, terapkan gaya hidup sehat dan hindari melakukan seks bebas agar kesehatan organ reproduksi dan kesehatan tubuh tetap terjaga.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A 
disfungsi ereksimasalah reproduksiimpotensireproduksi pria
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil